-->

Strategi Bisnis Real Madrid



























Jakarta, Faquha News - Real Madrid menjelma menjadi Klub tersukses di tahun 2014, dengan memenangi Liga Champion dan Juara Copa Del Rey. ini tidak terlepas dari keseriusan Real Madrid dalam memecahkan rekor transfer pemain sewaktu memboyong Gareth Bale dari Tottenham Hotspur dengan mahar 120 juta Pound.

Perez (Presiden Madrid) memang tidak tidak segan-segan untuk membawa bintang ke Santiago Bernabéu (akan berganti menjadi Abu Dhabi Bernabéu). usaha Perez tidak sia-sia karena di tahun itu Bale langsung mempersembahkan Liga Champions dan gol nya memastikan Real Madrid atas tropi Copa Del Rey.

Memasuki awal tahun 2015, Real Madrid tampaknya tidak perlu memecahkan memecahkan rekor transfer, karena pemain terbaik dunia sudah ada di Santiago Bernabeu. Yah empat orang sekaligus pemain Real Madrid diganjar penghargaan.

Empat pemain itu adalah Cristiano Ronaldo sebagai pemenang Balon D'Or yang ketiga kalinya, selanjutnya James Rodriguez peraih Puskas Award (Penghargaan atas gol tercantik), Sergio Ramos meraih pemain belakang terbaik dan Toni Kroos meraih pemain tengah terbaik .

Dalam dunia Bisnis, Real Madrid adalah nomor wahid. Sebuah rilisan survei dari embaga jasa keuangan Deloitte, yang didasari atas penghasilan musim 2013-2014 dan sebelumnya, Real Madrid adalah Klub terakya dunia dalam Satu Dekade (10 tahun).

Pundi-pundi uang Madrid akan terus mengalir mengingat bakal ada kucuran  dana 500 juta euro untuk renovasi Bernabéu yang baru dan akan membayarkan hak paten sponsorship sebesar 20 juta euro per tahunnya kepada Madrid.

Ini menjadi bukti kejelian Marketing Madrid yang  memutuskan menghilangkan tanda salib Kristen di logo resminya. Mengapa? Usut punya usut, ini adaalah cara untuk memperkuat basis penggemar mereka di kalangan umat Muslim di Eropa dan Timur Tengah. Menurut surat kabar olahraga utama Spanyol, Marca, perubahan ini dilakukan untuk “menghindari segala bentuk kebingungan atau salah tafsir di daerah yang mayoritas penduduknya adalah Muslim.”

Real Madrid memang serius melebarkan bisinisnya di Timur Tengah, mengingat saingan mereka, Barcelona telah deal besar dengan Qatar Foundation.

Keputusan Real Madrid sampai harus mengubah logo klubnya yang begitu sakral adalah contoh dari aplikasi bisnis, bahwasanya bisnis harus menyenangkan orang, dan bisnis juga harus di kebutuhan orang.

Salam Bisnis





Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Strategi Bisnis Real Madrid"

Post a Comment

SILAHKAN KOMENTAR

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel