-->

Indonesia Surga bagi Para Koruptor #1

Jakarta, Faquha News - Terdapat tiga  penjahat yang sangat besar dampak mudaratnya terhadap orang banyak di negeri kita,  Pertama, Pengedar Narkoba. Kedua, Teroris. dan Ketiga adalah Koruptor. Nomor satu dan dua dijatuhi Hukuman mati, namun nomor terakhir yakni koruptor justru kerap mendapatkan remisi/ pengurangan masa tahanan atau mungkin mendapatkan grasi/mendapatkan ampunan.

Salah satu episode Mata Najwa Undercover dengan judul "Penjara Istimewa" Tayang Rabu, 22 Mei 2013 Pkl. 21.30 WIB"  sidak dan menayangkan secara live dari LP. Sukamiskin. Sungguh Ironis, tidak seperti perbuatannya,  ternyata terdapat sejumlah sel tahanan mewah untuk para koruptor, di antaranya terdapat fasilitas BB, TV Kabel bahkan AC. Tidak bisa dibedakan antara sedang menjalani masa hukuman atau sekedar pindah sare/ pelesiran di hotel mewah. 

Dari penelusuran sel Adrian Waworuntu, terpidana seumur hidup, kasus pembobolan Bank BNI. Di dalam selnya, petugas berhasil menyita satu unit iPad, iPod, dan pemutar DVD. Selain Adrian, masih ada mantan Gubernur Bengkulu, Agusrin Najamuddin yang menempati sel terluas di LP Sukamiskin ini. Dilengkapi dengan kamar mandi dalam, kipas angin, karpet, kompor portabel, penghangat nasi, dan bahkan alat pembuat jus buah.

Najwa juga berhasil menemui terpidana penggelapan pajak, Gayus Tambunan yang berkeluh kesah tentang pengalamannya menjadi napi yang selalu disorot media. Di dslam sel Gayus terpampang foto-fotonya bersama istri dan kelima anaknya.

Tak heran, jika Indonesia menjadi surga bagi para koruptor, mulai dari saat beraksi malingnya, nego dengan para hakim di Tipikor dan menjalani masa tahanannya. Baru-baru ini malah marak penggembosan dan upaya untuk “mengkebiri” KPK satu-satunya lembaga yang disegani para koruptor. penulis lebih senang dengan KPK vs Koruptor daripada KPK vs Polri.  (Bersambung)


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Indonesia Surga bagi Para Koruptor #1"

Post a Comment

SILAHKAN KOMENTAR

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel