-->

Abdu Somad di lingkaran HTI dan Wahhabi


Saya agak sangsi ketika UAS sowan ke Maulana lantas ia akan keluar dari lingkaran HTI, Wahabi dan suporter sekaligus penyumbang dana ISIS di Suriah.

Kenapa saya berpikir kalau UAS merapat ke Habib Luthfi ia harus meninggalkan geng itu? Karena gengnya selama ini anti tesa dari Dakwah Habib Luthfi. Setiap hari mereka merobek, mengoyak apa yang setiap jam di tenun dan dijahit Habib Luthfi.

Selain itu kelompok itu yang menerima gagasan radikal dan cara beragama yang Lebay. Tidak ada tempat untuk agamawan lebay di tradisi Nahdhiyin. Jadi pilihan bagi UAS adalah salah satu dari dua kelompok, dia bergabung dengan HTI, Wahabi atau bergabung dengan NU. Tidak mungkin dia mendekat NU sekaligus mendakwahkan HTI.

Nah satu demi satu mereka menyatakan dukungan kepada 02. Sebenarnya tanpa itupun kita tahu, mereka 02 karena aspirasinya ada disana. Semua Islam Radikal, dari Abu Bakar Baasyir, Abu Jibril, H Rizieq Shihab, Ismail Yusanto gembong HTI, hingga Ratna Sarumpaet semua disana.

Tapi mereka kurang apdol kalau tidak menggiring opini publik dengan mendelegitimasi otoritas ulama sekaliber Syeikh KH. Maimoen Zubari, Habib Luthfi dll.

Lalu Felix memposting foto dengan caption:

"Marwah Ulama Berkah Penguasa. ...Ulama yakni "mereka yang paling takut kepasa Allah diantara hamba-hambaNya".

"Mereka yang tak mencari dunia, tak silau popularitas, mereka tetap lurus lisannya walapun dihadapan penguasa".

"Tapi sebaliknya jika ulama dikendalikan penguasa, lidahnya dikunci fatwanya dibeli.

Hancurkan makar jahat yang menginginkan keburukan bagi agama ini".

Pertama dia memberi kesan hanya kelompoknya yang benar-benar ulama. Kedua, hanya dukungan kelompok mereka yang karena Allah sementara ulama lain karena tujuan harta benda. Ketiga selain gengnya, ulama bisa dibeli.

Dan tentu saja perlu memberi penekanan agar emosi umat semakin membenci Jokowi dan pemerintahannya, maka ia menulis "hancurkan makar jahat yang menginginkan keburukan bagi agama ini".

Seakan-akan Islam citranya dirusak Jokowi dan umatnya di intimadasi beliau. Padahal Islam dan muslim dinegara ini baik-baik saja. Yang tidak baik keadaanya kan mereka, ormas radikal dibubarin. Apa yang salah?

Makanya kalau ada orang NU, atau habaib dukung 02 saya gak menemukan logika, difoto ini hampir semua anti habaib. Kalau mereka berkuasa lama -naudzubillah- seperti ketika Saudi pertama berkuasa, Habaib dan ulama yang tidak sepaham dengan mereka, disembelih.

Oleh: Ahmad Tsauri

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Abdu Somad di lingkaran HTI dan Wahhabi"

Post a Comment

SILAHKAN KOMENTAR

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel