-->

Hore !!! Majalan Fortune Tempatkan Bu Risma (Walikota Surabaya) di atas Pendiri Facebook

Walikota Surabaya ungguli Pendiri Facebook dan Pebasket NBA asal China 

Faquha.com – Baru-baru ini Majalah Fortune tempatkan Bu Risma sebagai tokoh pemimpin di urutan ke-24 dari 50 tokoh pemimpin dunia, satu strip dari pendiri Facebook Mark Zuckerberg di urutan ke-25

Kabar ini dilansir dalam laman Website majalah Fortune di http://fortune.com/worlds-greatest-leaders/ dengan Tema 50 "World Greatest Leaders" dihuni oleh para tokoh ternama dari berbagai bidang. Mulai dari sektor bisnis, pemerintahan, hiburan, olahraga dan tokoh agama.

Majalah Fortune mendeskripsikan bahwa Risma yang terpilih sebagai Wali Kota Surabaya pada 2010, berhasil mengubah kota berpenduduk 2,7 juta jiwa menjadi kota metropolis baru di Indonesia yang fokus pada ruang terbuka hijau (RTH) dan pelestarian lingkungan.

Kota yang sebelumnya terkenal dengan polusi dan kepadatannya, kini dipercantik dengan 11 taman asri dan RTH lainnya. Dalam beberapa hal, bahkan kompleks pemakaman dikembangkan dan didesain ulang agar lebih menyerap air dan mengurangi banjir,"

Posisi pertama diberikan pada CEO Apple Tim Cook. Dia dinilai cukup berhasil menahkodai perusahaan Apple sepeninggal Steve Jobs. Urutan kedua dan ketiga, masing-masing dihuni oleh Presiden European Central Bank Mario Draghi dan Presiden Tiongkok Xi Jinping.

Saat ditanya apakah hal itu akan menjadi beban, Rismaharini mengatakan hal itu tidak akan menjadi beban, melainkan terus bekerja membangun Surabaya lebih baik lagi. Meski demikian, lanjut dia, pihaknya tidak terlena dengan semua itu, melainkan pihaknya tidak akan berhenti untuk terus berkarya. "Saya minta kreatif lagi dan tambah lagi," katanya.

"Warga Surabaya secepatnya harus sejahtera," katanya.

Keuntungan dari semua itu, lanjut dia, pihaknya lebih mudah menceritakan kepada dunia tentang Kota Surabaya. "Kalau dahulu, di forum internasional, saya harus menjelaskan Surabaya seperti apa sampai berjam-jam. Tapi sekarang lebih mudah dan cepat karena banyak yang sudah tahu Surabaya," katanya. (Antara News)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Hore !!! Majalan Fortune Tempatkan Bu Risma (Walikota Surabaya) di atas Pendiri Facebook"

Post a Comment

SILAHKAN KOMENTAR

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel