-->

Ingin Kaya? Peliharalah Jiwa Optimisme

Faquha.com - Cerita ini mengugugah kesadaran bahwa dengan mengubah mindset, dan dengan meningkatkan kepercayaan diri dan usaha yang keras, apapun bisa saja terjadi. Berikut ceritanya.
Di Perancis ada kisah yang menarik untuk direnungkan. Dikisahkan ada seorang lelaki yang berprofesi sebagai pengemis. Suatu hari ia melihat ada kerumunan, dan ternyata adalah tukang ramal. Iseng-iseng ia pun mengasongkan tangannya untuk diramal.

Ketika ditanya kapan tanggal kelahirannya, ternayata sama dengan Kaisar Napoleon. Kata sang peramal anda akan memiliki masa depan yang cerah, menurut hitung-hitungannya. Tentu saja sang pengemis tak percaya, karena sudah beberapa generasi keluarganya ditakdirkan sebagai pengemis.
Sekali waktu ia juga melihat kerumunan yang sama, tapi berbeda tempatnya. Ternyata juga tukang ramal. Dan sekali lagi ia coba ikut diramal. Ternyata, jawabannya sama. Bahwa ia akan memiliki masa depan yang cerah bahkan kaya raya.  Awalnya dia tak percaya, tapi kata-kata sang peramal selalu menguang-ngiang di telinganya.

Menurut peramal tak sepatutnya ia berprofesi sebagi peminta-minta. Maka terjadi dalam dirinya revolusi pemikiran untuk merubah nasibnya. Hari berikutnya ia mulai mengubah penampilannya, ia mulai mencukur rambutnya yang gembel, mulai berpakaian terbaik yang ia punya. Bermental seperti seorang terhormat bukan sebagai pengemis lagi.

Orangpun mulai menghargai kehadirannya, dan ternyata ia sebenarnya cukup tampan dan pantas untuk menjadi seorang karyawan. Maka ia pun mulai melamar pekerjaan, dan ia mendapatkannya, walaupun tidak muluk-muluk. Selama bekerja, ia mulai rajin cari informasi dan baca buku-buku bagaimana caranya berbisnis dan berwirausaha. Dan semakin ia percaya diri semakin banyak tawaran dan diapun kemudian mencoba memberanikan diiri untuk memiliki usaha kecil-kecilan sendiri dan sukses. Ia coba yang lebih besar dan juga sukses. Kini katanya ia adalah salah seorang terkaya yang hidup di Perancis. Semoga bermanfaat (dari catatan Prof. Mulyadhi 09 Januari 2015)


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ingin Kaya? Peliharalah Jiwa Optimisme"

Post a Comment

SILAHKAN KOMENTAR

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel