-->

PESAN BISNIS DARI SURAH ABASA WA TAWALLA

Mitra Bisnis yang berbahagia

Mari kita mengambil dari teguran Allah kepada Nabi Muhammad saw yang diabadikan dalam Surah Abasa; ayat 1 sampai 11

Ketika itu Nabi ingin mengembangkan Dakwahnya, Nabi sangat terobsesi untuk (mengislamkan) tokoh-tokoh Quraish seperti Abul Hakam dan Walid bin Mughirah, namun mereka menolak dan malah memperolok-olok Nabi.

Di saat yang bersamaan seseorang yang tua buta datang meminta petuah bernama Abdullah bin Ummi Maktoum, kontan Nabi Kecewa dan bermuka masa, Lalu Allah memperingatkan Nabi agar menyambut Abdullah bin Ummi Maktoum, barangkali Abdullah bin Ummi Maktoum adalah orang serius untuk membersihkan dari dan belajar.

Akhirnya setelah Abdullah bin Ummi Maktoum masuk Islam, dakwah Nabi perlahan maju secara kuantitas dan kualitas karena mempunyai orang yang loyalis dan militansi tinggi pada diri Abdullah bin Ummi Maktoum.

Mitra bisnis yang berbahagia.

Seringkali kita memandang sebelah mata hal-hal yang dianggap kecil padahal besar, kita kerap bernostalgia dengan kejayaan kakek atau nenek moyang kita masa lalu yang katanya sukses, atau berfantasi membayangkan jika ini dan itu, padahal sesuatu yang menjadi katalis di abaikan.
Abdullah bin Ummi maktoum bisa jadi orang yang tidak bisa diandalkan, namun dia mempunyai semangat dan militansi yang kuat, hingga selanjutnya dakwah nabi menjadi lancar, bukankah semangat tim itu akan menular?

Bisa jadi bisinis kita akan semakin lancar jika kita mulai dari kesuksesan step awal. sehingga kita akan percaya diri melanjutkan ke step-step selanjutnya.

Dan kisah ini inilah mungkin dari bagian dari aplikasi sebuah pepatah "Think big and start small", layaknya kita naik sepeda kita harus memperhatikan bahwa 5 atau 10 meter ada tikungan, namun saat kita melihat sekitar 5 meter lagi ada tikungan ada tikungan, tidak berarti kita langsung belok, mengabaikan saat ini dan di sini

Salam Bisnis, Dani Kamal S.Th.I (CEO Faquha Bisnis Premier Development)




Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "PESAN BISNIS DARI SURAH ABASA WA TAWALLA "

Post a Comment

SILAHKAN KOMENTAR

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel