-->

MARKETING JITU, BERDAGANG LANCAR

Faquha.site - Cerita lucu dari Guru bahasa Persia di Iran Corner, mengenai strategi dagang yang digunakan salah satu tetangganya di Teheran. Tetangganya membuat spanduk besar di depan Warungnya yang bertuliskan محثوس   

Yang  artinya Warung special, padahal dalam penulisannya jelas-jelas sangat salah, karena seharusnya di tulisمحصوص     sehingga banyak orang yang lewat masuk warung dan memberikan protes, namun setiap kali orang yang masuk warung tersebut di jawab oleh pemiliknya dengan senyuman dan berkata “ oke anda benar, dan kami disini menawarkan dan menyediakan ini, ini, dan ini.

Maka warung tersebut terkenal dan laku keras.

Kejadian berikut memberi pelajaran bagi kita, bahwa yang aneh-aneh kadang menjadi  salah satu yang jitu dalam strategi marketing Iwan Fals... BONGKAR..BONGKAR..  kebiasaan lama, orang indonesia berani, kuat, dan berjiwa seni. 
Cerita kedua: Ketika  Temen guru Persia saya yang pernah berkunjung ke Indonesia, menyatakan pengalamannya akan kekaguman iklim tropis, dan kesuburan tanah di Indonesia, sehingga beraneka tanaman bisa tumbuh di Indonesia, yang bikin guru saya geli adalah ketika temannya itu berkata “ di Indonesia saking bagus iklim tropisnya, sehingga rumput-rumput hijau pun masih bisa tumbuh di jalan-jalan raya (aspal)” 

Padahal tumbuhnya rumput-rumput di jalan adalah karena jalan-jalan tersebut rusak sehingga tumbuh rumput-rumput di antara lobang-lobang jalan aspal tersebut.   



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "MARKETING JITU, BERDAGANG LANCAR"

Post a Comment

SILAHKAN KOMENTAR

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel