-->

BERDEBAT DENGAN PAHAM SEMUA AGAMA MASUK SURGA


 


Faquh Site - Sebagian kelompok yang mengatasnamakan dirinya sebagai kelompok pembaharu dalam Islam sebut saja JIL. Mekerka menyatakan setiap agama benar dan mereka akan masuk surga. mereka akan hidup bersama-sama di surga kelak, ayat al- Quran  yang mereka gunakan adalah surat al-Baqarah ayat 63. sebagai berikut :

Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan orang-orang Yahudi, Nashrani, dan orang-orang Shabaiyah. siapa saja yang benar-benar beriman kepada Allah dah hari akhir. maka kelak akan selamat diakhirat. dan pahala mereka ada di Tuhan mereka.

Kalangan JIL memperkuat penyataan mereka dengan asbab Nuzul ayat ini. yang di muat dalam tafsir Ibn Katsir" ketika itu Salman al-Faris bertanya kepada Rasulullah SAW. perihal nasib orang-orang yang beribadah di kampungnya (Persia). maka ayat ini pun diturun kan sebagai jawaban pertanyaan dari salman.

lalu Kesimpulan yang mereka ambil adalah, "di dalam al-quran pun jika ingin masuk surga tidak harus Iman terhadap Nabi Muhammad terlebih dahulu. karena didalam persyaratan nya juga hanya "beriman kepada Allah dan Hari akhir dan beramal Saleh.

Bagaimana pendapat saudara dengan pernyataan mereka ini?  akankah kita akan sama-sama masuk surga bersama mereka, padahal jangan kan dengan mereka yang berbeda agama dan akidah nya. sesama Islam saja kalau amalnya berbeda maka berbeda pula nikmat yang akan mereka dapat kan diakhirat kelak. yang imannya kelas teri, tentu beda tempat nya dengan Imanya yang kelas kakap, wong surga itu ada 7 tingkatan . (Bersambung)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "BERDEBAT DENGAN PAHAM SEMUA AGAMA MASUK SURGA"

Post a Comment

SILAHKAN KOMENTAR

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel