-->

Alasan TPS Sulit di curangi

Mengapa kecurangan di TPS relatif sulit dilakukan?
1. Penghitungan suara dilakukan di TPS yg diawasi banyak orang.
2. Hasil penghitungan final dituangkan dalam Formulir C1 dan ditandatangani banyak pihak di TPS.
3. Form C1 dibuat rangkap 6 untuk Pilpres, yg jelas isinya pasti/harus sama. Masing-masing untuk: saksi kandidat, pengawas TPS, panitia pemungutan suara (PPS) untuk ditempel di tingkat desa/ke lurahan, panitia pemilihan kecamatan (PPK) untuk keperluan rekapitulasi, KPU kabupaten/kota untuk di-scan dan diunggah ke website KPU.

4. Apabila ada dugaan kecurangan, tinggal ditelusuri dalam Form C1. Form C1 yg rangkap 6 tersebut tinggal disamakan saja. Kalau ada yg beda (diubah) maka akan mudah ketahuan punya siapa saja yg bisa jadi potensi terduga pelaku kecurangan.
5. Apalagi jika banyak masyarakat yg ikut memfoto Form C1 yg asli/awal dan menguploadnya ke Kawal Pemilu, akan makin susah berbuat kecurangan. Yg coba-coba upload C1 palsu atau yg telah diedit/diubah pun bisa ketahuan karena ada pembandingnya yg dari rangkap 6 tersebut.
6. Jadi, camkan wahai Ferguso! Tidak semudah itu berbuat curang! Memangnya sekarang ini jaman Orde Baru yg Presidennya Soeharto? Dimana semuanya mudah diatur, dipaksa, serta masyarakat banyak yg miskin gak mampu beli kamera & handphone? Kalaupun punya, gak mungkin bisa dipake motret di TPS. ðŸ™‚
Yg gak mau terjadi kecurangan, Ayo bantu Kawal Pemilu (Kawal Pilpres) dengan foto dan upload formulir C1.
Juga stop segala provokasi, hasud, fitnah, hoax terkait Pemilu! Apalg jika tidak punya bukti-bukti atau informasinya berasal dari sumber yg tidak jelas, tidak kredibel.
Yg percaya Quick Count silahkan, yg gak percaya juga silahkan. Yg penting jangan provokasi dengan hasud, fitnah, hoax. ðŸ™‚
Lebih baik semua tenang dan beraktivitas positif sambil menunggu keputusan resmi dari KPU sekitar tanggal 22 Mei 2019. Dari situ, mereka yg tidak puas dan punya bukti kecurangan yg bisa merubah hasil perhitungan suara, silahkan mengajukan proses hukum ke Mahkamah Konstitusi.
.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Alasan TPS Sulit di curangi "

Post a Comment

SILAHKAN KOMENTAR

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel