-->

Husnudzon kepada para Ulama

Ada orang-orang yang berburuk sangka kepada para wali Allah dan menuduh bahwa mereka membuat pernyataan yang menyimpang dari syariat. Padahal sebenarnya perkataan para wali adalah ungkapan yang bersumber dari keindahan interaksi mereka dengan Allah Swt, sehingga seringkali keindahan ini tak mampu diungkapkan dengan baik oleh perkataan, karena bahasa terlalu sempit untuk menjelaskan indahnya hakikat yang mereka dapatkan.

Hal ini mengajarkan kita untuk selalu menjaga akhlak terhadap para wali, sehingga tidak mudah menuduh atau menyalahkan mereka.

Sebenarnya para wali Allah selalu pergi menjauh dari manusia. Bahkan mereka harus bersabar dan beristighfar karena terpaksa berkumpul dengan manusia, demi membuka pintu hati menyampaikan dakwah, mendidik dan menasehati manusia dengan ajaran agama yang benar ini. Ya, Kecintaan besar mereka kepada Allah menjadikan mereka bosan dan tak kuat bersama manusia, karena mereka selalu menghadap Allah dengan penuh rindu. Hanya rindu kepada Allah yang mengisi hati mereka, hingga mereka menjauh dari makhluk demi kebersamaan Allah Swt.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Husnudzon kepada para Ulama "

Post a Comment

SILAHKAN KOMENTAR

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel