-->

Bermazhab merupakan suatu keharusan

Faquha.site - Mengikuti mazhab dalam proses belajar dan mencetak ahli agama merupakan sebuah keharusan yang tidak bisa dipungkiri. Karena empat mazhab fikih yang diakui dan diikuti ini, telah benar-benar dijaga dengan penjagaan yang tidak tertandingi mazhab-mazhab yang lain.

Mazhab-mazhab Ahlussunnah ini begitu terjaga, mulai dari riwayatnya, pendalaman pembahasannya, pemilihan pendapat yang kuat, dalil dan argumentasinya, hingga biografi para imamnya. Hal ini membuat setiap mazhab-mazhab ini menjadi sebuah madrasah-madrasah ilmiah tersendiri, yang masing-masing memiliki ushul/ pondasi dan metodologi yang jelas, serta memiliki cabang-cabang permasalahan yang terperinci dengan baik.

Karena ini semua, maka setiap orang yang ingin mendalami agama Islam, wajib memilih dan berpegang pada salah satu mazhab yang empat ini. Mulai dari saat ia menjadi murid, guru, dan saat proses mendalami dan melatih kemampuan fikihnya. Sehingga ia memulai dan melanjutkan bangunan fikih yang telah dibangun oleh para ulama mazhabnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bermazhab merupakan suatu keharusan"

Post a Comment

SILAHKAN KOMENTAR

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel