-->

Mungkinkah seseorang jumpa dengan Rasul dalam mimpi



http://www.faquha.com/2015/12/mungkinkah-seseorang-jumpa-dengan-rasul.html
Prof. Dr Said Aqil al-Munawwar
Hadis-hadis tentang seseorang dapat berjumpa dengan Rasulullah lewat mimpi:

Diriwayatkan dari Abu Hurairoh bahwa Rasulullah saw bersabda,”Barangsiapa yang melihatku disaat tidur maka seakan-akan dia melihatku pada saat terjaga dan setan tidaklah dapat menyerupaiku.” (HR. Bukhori)

Diriwayatkan dari Abdullah bin Mas’ud bahwasanya Rasulullah saw bersabda,”Barangsiapa yang melihatku disaat tidur maka sungguh dia telah melihatku. Sesungguhnya setan tidak bisa menyerupaiku.” (HR, Tirimidzi, dia berkata ini adalah hadits hasan shahih)

Menanggapi dua hadis ini, menarik untuk mengutip salah satu pengalaman Prof. Said Aqil Munawar (Guru Besar Hadis di UIN Syarih Hidayatullah Jakarta)

Saya (Prof. Aqil Munawar) bertanya kepada gurunya (Syeks Yasin)
“Ada beberapa hadis yang sedang dijadikan bahan penulisan ilmiah namun belum ketemu sepanjang bacaan saya, mulai dari matbubat (sudah tercetak) dan makhtutat (masih berbentuk manuskrip) Apa teks hadis nya dan darimana referensinya?"

Kata Syehk Yasin  “Jawabannya nanti malam saya tanya dulu dengan rasulullah, besok kamu datang kesinii apakah beliau pernah mengatakannya"

Besoknya saya (Aqil Munawar) datang lagi ke Syekh Yasin tepatnya sehabis duhur. Lalu syek Yasin mengatakan “saya sudah ketemu dengan rasulullah. Beliau bilang “saya pernah mengatakannya, ada dalam kitab ini dan itu 

Jadi, jangan dulu berpikir bahwa syafii, tidak sampai, syekh sekelas syeikh Yasin saja sudah ketemu dengan rasullullah saw. Tambah Prof Aqil Munawar


 Promo Umroh hanya 16,5 Juta 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mungkinkah seseorang jumpa dengan Rasul dalam mimpi"

Post a Comment

SILAHKAN KOMENTAR

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel